Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir TikTok Shop dengan Mudah - Our Donuts
cara mengaktifkan gratis ongkir tiktok shop

Cara Mengaktifkan Gratis Ongkir TikTok Shop dengan Mudah

Berjualan di TikTok Shop membutuhkan berbagai strategi agar para pelanggan ingin berbelanja. Salah satu strategi yang dapat Anda terapkan adalah menggunakan fitur gratis ongkir. Sedikit fakta, pelanggan lebih senang berbelanja di toko yang memiliki gratis ongkos kirim. Pertanyaanya kemudian adalah, bagaimana cara kita sebagai penjual mengaktifkan fitur gratis ongkir di TikTok Shop?

Fitur gratis ongkir sendiri merupakan salah satu strategi berjualan secara organik di TikTok. Karena itu, Anda wajib mengaktifkan fitur yang satu ini. Nah dalam artikel ini, Our Donuts ingin membahas secara dalam mengenai apa itu fitur gratis ongkir, cara mendaftarnya sampai bagaimana cara mengaktifkan fitur gratis ongkir di TikTok Shop.

Apa itu Fitur Gratis Ongkir di TikTok Shop?

Seperti sudah disinggung sedikit, gratis ongkir sendiri merupakan fitur yang disediakan oleh TikTok Shop. Fitur gratis ongkir ini dibuat agar para seller TikTok Shop khususnya small business atau UMKM untuk meningkatkan penjualan mereka. Untuk fitur satu ini, TikTok membaginya menjadi 2 jenis voucher.

Dua jenis voucher tersebut adalah voucher ongkir reguler dan juga XTRA Shipping Voucher. Selain dua fitur tersebut, Anda juga dapat mengaktifkan fitur Diskon Biaya Pengiriman yang memungkinkan Anda menambahkan subsidi biaya pengiriman dan menjadikan daya tarik lain toko Anda yang membuat pembeli ingin berbelanja.

Perlu dicatat, ada beberapa syarat yang wajib Anda penuhi untuk dapat mengaktifkan fitur TikTok Shop ini yakni melewati masa percobaan toko. Nah nantinya TikTok Shop akan membatasi:

  • Jumlah pesanan harian yang dapat diterima seller.
  • Jumlah daftar dan SKU produk yang dapat diunggah penjual setiap harinya.

Cara Mendaftar Gratis Ongkir XTRA TikTok Shop

cara mengaktifkan gratis ongkir tiktok shop

Setelah mengetahui apa itu, fitu gratis ongkir, saatnya kita masuk pada cara mengaktifkan fitur gratis ongkir di TikTok Shop ini. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mendaftarkan toko untuk bisa mengaktifkannya. Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Pertama buka laman TikTok Shop Seller Center lewat browser dan login menggunakan akun toko Anda.
  • Berikutnya pilih menu Promosi kemudian klik Kampanye.
  • Pilih opsi Kampanye Harian.
  • Selanjutnya cari kampanye Program Ongkir TikTok Shop. Kemudian klik tombol Bergabung Sekarang.
  • Setelah menekan tombol tersebut, Anda dapat melihat berbagai keuntungan dan juga ketentuan untuk mendaftar di program Gratis Ongkir XTRA. Jika sudah memahami semuanya, klik Daftar.
  • Baca syarat dan ketentuan yang berlaku, jika sudah setuju klik tombol Setuju.
  • Selesai. Sekarang toko Anda telah terdaftar dan ditinjau untuk dapat menggunakan fitur voucher gratis ongkir. Nah Anda dapat melihat status pengajuan pada bagian Data Pendaftaran.

Cara Mendaftar Diskon Biaya Pengiriman TikTok Shop

Selain dapat mendaftar vitur gratis ongkir, Anda juga dapat mendaftar fitur diskon biaya pengiriman TikTok Shop. Nah berikut ini adalah caranya:

  • Pertama buka situs TikTok Shop Seller Center kemudian login menggunakan akun toko Anda.
  • Berikutnya pilih opsi Promosi lalu klik Fitur Promosi.
  • Scroll ke bawah sampai menemukan opsi Diskon Biaya Pengiriman, lalu klik Buat.
  • Selanjutnya isi informasi untuk membuat promosi baru. Anda dapat menentukan periode promosi dan area pengiriman.
  • Berikutnya atur Pengaturan Diskon dengan biaya ditanggung oleh penjual. Terdapat jenis diskon biaya pengiriman dan kriteria promosi.
  • Anda dapat menentukan program gratis ongkir ini berlaku untuk seluruh produk pada toko atau hanya produk tertentu saja. klik Simpan.
  • Selesai. Sekarang, toko Anda telah memasang program Gratis Ongkir Reguler. Setelah terpasang, Anda dapat edit dan nonaktifkan program tersebut sesuai keinginan.

Nah itulah penjelasan mengenai apa itu fitur gratis ongkir, cara mengaktifkan gratis ongkir di TikTok Shop sampai cara mendaftarnya. Semoga saja artikel ini dapat membantu Anda yang ingin meningkatkan penjualan dan mengembangkan toko di TikTok Shop.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *