Jasa Digital Marketing untuk UMKM. Bisnis Makin Naik Kelas! - Our Donuts
jasa digital marketing untuk umkm

Jasa Digital Marketing untuk UMKM. Bisnis Makin Naik Kelas!

Sektor ekonomi di Indonesia ditopang oleh para pelaku UMKM. UMKM adalah singkatan dari Usaha Mikro Kecil dan Menegah yang merupakan istilah yang dipakai untuk mengklasifikasikan pebisnis-pebisnis kecil dan menengah di Indonesia. Di tengah digitalisasi yang massif, UMKM juga ikut terjun melakukan pemasaran digital. Karena potensi inilah, banyak sekali digital agency yang membuka jasa digital marketing untuk para pelaku UMKM.

Tidak semua pelaku UMKM sudah melek digital. Banyak yang sudah memiliki toko online dan sosial media namun mereka tidak mengetahui bagaimana cara mengoptimalkannya. Padahal, jika dipasarkan dengan baik dan benar, produk-produk UMKM ini dapat bersaing bahkan dengan produk-produk branded.

Manfaat Jasa Digital Marketing untuk UMKM

Masih banyak orang yang meragukan produk UMKM. Hal ini dapat terjadi karena kurangnya pengetahuan masyarakat mengenai kualitas produk atau jasa dari UMKM. Pengetahuan ini tidak tersampaikan karena UMKM tidak memaksimalkan digital marketing.

Kendati demikian, sudah mulai banyak para pelaku UMKM yang sadar dan mulai melakukan digitalisasi dengan berjualan secara online di marketplace maupun melakukan promosi di sosial media. Sebagian UMKM yang sudah memiliki budget marketing yang mumpuni bahkan menggunakan jasa digital marketing untuk UMKM yang disediakan oleh berbagai digital agency.

Menggunakan jasa digital marketing tentu sangat menguntungkan untuk para pelaku UMKM. Meski mengeluarkan budget lebih, dengan menggunakan jasa digital agency, pemilik brand tidak perlu merekrut karyawan untuk membuat konten maupun beriklan. Selain itu, berikut ini adalah manfaat-manfaat lain menggunakan jasa digital marketing untuk UMKM:

  • Membantu bisnis UMKM untuk menjangkau pasar yang lebih luas tanpa batasan geografis.
  • Penyedia jasa digital marketing umumnya membantu para UMKM mengelola sampai mencapai tujuan bisnisnya.
  • Membantu UMKM untuk mengetahui hasil penjualan dan perkembangan bisnis dengan lebih terukur dan jelas.
  • Dengan menggunakan jasa digital marketing, para pelaku UMKM dapat menghemat waktu dan tenaga karena tidak perlu membuat konten, live streaming atau menjalankan iklan sendirian.
  • Bisnis secara otomatis dapat mengikuti perubahan algoritma marketplace maupun sosial media.

Layanan Jasa Digital Marketing Our Donuts

Setelah mengetahui manfaat menggunakan jasa digital marketing untuk UMKM, saatnya kita membahas apa saja sih layanan jasa digital marketing yang disediakan oleh Our Donuts Digital Agency. Sebagai digital agency profesional, Our Donuts memiliki 5 layanan utama yang terus dikembangkan. Antara lain:

Jasa Optimasi Marketplace

Our Donuts menyediakan jasa optimasi marketplace untuk para pelaku UMKM yang ingin memaksimalkan penjualan dan penghasilannya di marketplace seperti Shopee, Tokopedia sampai dengan TikTok Shop.

Kelola Social Media

Para pelaku UMKM dapat memaksimalkan potensi promosi, branding dan awareness sampai dengan penjualan produk melalui pengelolaan social media Instagram dan TikTok. Tim Our Donuts akan membuatkan konten sampai mengupload konten setiap harinya.

Jasa Ads

Jasa Ads atau iklan digital ini cocok untuk para pelaku UMKM yang ingin meningkatkan konversi penjualan dengan menggunakan digital ads. Our Donuts menyediakan jasa iklan Shopee, Jasa iklan META (Instagram dan Facebook) serta jasa TikTok Ads.

Jasa Live Shopping

Sama seperti namanya, jasa live shopping ini dapat membantu UMKM untuk meningkatkan penjualan melalui live streaming. Our Donuts akan menyediakan tempat, alat dan host untuk mempromosikan produk melalui live streaming yang konsisten.

Creative Campaign

Creative campaign berfokus pada pembuatan atau peningkatan kualitas visual produk brand-brand UMKM. Jasa ini mencakup jasa pembuatan foto produk dan juga jasa pembuatan video produk.

Nah itulah penjelasan mengenai jasa digital marketing untuk UMKM. Semoga saja artikel ini dapat membantu para pelaku UMKM yang sedang mencari peyedia jasa digital marketing yang profesional dan terpercaya. Jika Anda memang sedang mencari, gunakan saja jasa dari Our Donuts. Konsultasikan lebih dulu yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *